Salah satu negara destinasi yang paling banyak diminati guna melanjutkan kuliah dan studi ialah Australia. Selain  letaknya yang dekat dengan Indonesia, ongkos kuliah dan study di Australia juga termasuk terjangkau & pastinya mempunyai mutu edukasi yang berstandar internasional sehingga semua lulusannya tidak sedikit yang diterima bekerja di sekian banyak  perusahaan bergengsi di Australia, di negara lainnya maupun di domestik sendiri. Terdapat sekian banyak  macam jurusan dan fokus pembelajaran yang bisa dipilih dengan melanjutkan kuliah dan study in Australia. Mulai dari jurusan seni sampai kedokteran ditawarkan diberbagai universitas di Australia mulai dari tingkat diplomasampai doktoral. Biaya pendidikannya juga beraneka ragam.

Ada sekian banyak  keuntungan yang dapat didapatkan para pelajar internasional yang melanjutkan kuliah dan studi di Australia. Salah satu diantaranya ialah mereka bisa bekerja paruh masa-masa (part time)sekitar masa kuliah dan study in Australia, dengan jatah 20 jam per minggu saat kuliah & 40 jam per minggu saat musim liburan. Dengan bekerja part time ini, mereka minimal dapat meningkatkan uang sakusekitar kuliah di Australia atau bahkan bisa membayar ongkos kuliah mereka sendiri.

ausie

Benua Australia terletak dibelahan bumi selatan, yaitu sebelah selatan garis khatulistiwa, antara 10 derajat LS – 44 derajat LS dan 113 derajat BT – 154 derajat BT. Australia bagian utara mempunyai iklim tropis dengan suhu udara rata-rata 30 derajat celcius, sedangkan bagian selatan beriklim subtropis. Sungai tidak banyak di Australia dan sering menjadi kering. Sungai yang cukup banyak airnya adalah Sungai Murray dan Sungai Murrumbidgee. Sungai-sungai yang hanya berair di waktu musim penghujan disebut creek.

Berbagai pilihan universitas ditawarkan oleh berbagai negara di seluruh belahan dunia ini untuk menjaring para pelajar internasional. Masing-masing memiliki keunggulan dan keuntungan sendiri, tak terkecuali dengan negara Australia. Ada banyak keuntungan yang diberikan bagi para pelajar internasional, khususnya dari Indonesia yang ingin  kuliah di Australia.

Kelebihan jika kuliah dan studi di Australia diantaranya :

  1. Universitas di Australia  yang diakui secara internasional.
  2. Mendapatkan kesempatan untuk bekerja part time sambil belajar.
  3. Dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.
  4. Negara multikultural yang aman & ramah.
  5. Kualifikasi lulusan  universitas di Australia  yang diakui secara internasional & bisa bekerja diberbagai negara.
  6. Fasilitas pendukung dalam belajar yang modern & inovatif.
  7. Tenaga pendidik yang merupakan pakar dalam bidangnya & telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional.
  8. Tersedia berbagai macam jurusan yang bisa diambil selama  kuliah dan studi di Australia.
  9. Jarak Australia yang dekat dengan Indonesia.
  10. Bisa apply graduate visa Australia setelah lulus kuliah yang memungkinkan untuk bekerja di Australia hingga 4 tahun.
  11. Mendapatkan kesempatan untuk menjadi Permanent Resident di Australia setelah lulus kuliah nanti.

Salah satu keuntungan  kuliah dan studi di Australia yang sangat diharapkan adalah setelah graduate visa berakhir, pelajar memiliki kesempatan untuk bisa apply Permanent Resident di Australia. Untuk bisa apply Permanent Resident di Australia dari jalur pendidikan ini, pelajar harus memenuhi beberapa persyaratan yang diajukan oleh pemerintah Australia diantaranya adalah bahasa Inggris yang bagus dengan nilai IELTS mencapai 7 dan memiliki pengalaman kerja di Australia. Tentunya tidak sembarang orang bisa apply Permanent Resident di Australia ini karena kualifikasinya yang sangat tinggi. Apa sih keuntungan apply Permanent Resident di Australia ini??

Pemegang Permanent Resident di Australia ini akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan warga negara Australia kecuali ikut dalam pemilu. Beberapa keuntungan Permanent Resident Australia, diantaranya :

  1. Bisa bekerja full time di Australia.
  2. Mendapatkan diskon hingga 50% untuk melanjutkan pendidikan di tingkat Master atau PhD.
  3. Diberikan uang sebesar AUD $ 25.000 untuk first home buy dari pemerintah Australia.
  4. Jika berkeluarga & memiliki anak di Australia, pemerintah memberikan uang sebesar AUD $ 5.000 untuk tiap anak yang lahir dalam keluarga.
  5. Biaya pendidikan anak akan ditanggung oleh pemerintah hingga anak berusia 16 tahun.
Pengurusan visa pelajar untuk kuliah dan studi di Australia

Proses lama pengurusan student pass hingga selesai sekitar 21 hari kerja. Untuk lebih lanjut mengenai dokumen yang perlu dipersiapkan silahkan menghubungi tim konsultan pendidikan studi ke luar negeri kami disini.

UNIVERSITAS DI AUSTRALIA

  1. Australian College of Dance
  2. Australian Institute of Higher Education
  3. ANU College – Australian National University
  4. Holmes Institute
  5. La Trobe Melbourne
  6. La Trobe University
  7. Le Cordon Bleu
  8. Edith Cowan College (EEC)
  9. WSUIC – Western Sydney University
  10. Taylors College
  11. The University of Sydney (USFP)
  12. The University of Western Australia (UWAFP)
  13. Holmesglen Institute
  14. Academy of Information Technology (AIT)
  15. Curtin College
  16. Australian College of Sport & Fitness
  17. RMIT University
  18. UNSW Foundation Studies
  19. Southern Cross University
  20. The Hotel School
  21. Australian Pasific College
  22. VOSE Seminary